Gak sengaja aku login, dan ternyata accountku masih aktif.

Salam buat semua temen temenku.

Jarene Kecik.. beasiswa cair. ternya ta setelah tak cek… emang bener…

Waktu aku cari kecik.. eh malah lagi njajan ning ngarep KSH cama Waluyo dan Miswar…

CIKKK AKU NUSUULLL…..

Nextlevel…………….. Apa sih arti dari pernyataan yang El tulis menjadi judul postingan ini? Mari kita telusuri bersama.

Kita hanyalah manusia yang menjalani hidup yang merupakan sebuah anugrah dari Tuhan. Kita tahu bahwa kita ini mendapatkan semua anugrah itu secara gratis dari Tuhan. Banyak sekali anugrah yang kita miliki, namun jarang pula kita mensyukurinya sebagai anugrah yang berasal dari Tuhan.

Saat kita bangun tidur, kita pasti akan membuka mata, menghirup udara yang nan sejuk, nah, itulah salah satu anugrah yang jarang sekali kita syukuri. Bayangkan saja, kalo kita tidak bisa membuka mata kita, berapa biaya yang kita habiskan untuk membuat mata kita kembali normal? belum lagi O2 yang telah kita hirup dan nikmati dari kita lahir sampai saat ini, bisa bayangkan berapa biaya yang kita keluarkan jika kita tidak mendapat anugrah itu?

Namun, terkadang Tuhan memberi kita cobaan yang menurut kita amat sangat berat dan menyusahkan, sehingga manusia dengan mudahnya melupakan dan tidak mau mensyukuri anugrah itu. Wow, itulah manusia, dan jujur, El juga kadang seperti itu, namun kita juga harus belajar menghargai apa maunya Tuhan, dan bukan selalu menuruti apa maunya kita yang merupakan makhluk ciptaan Tuhan.

Tak jarang pula kita selalu menyalahkan Tuhan, marah sama Tuhan, bahkan membenci Tuhan. Karena kita merasa Tuhan memberikan suatu permasalahan dan beban hidup yang sangat berat buat kita. Itulah proses hidup, yang merupakan sebuah ujian yang harus kita selesaikan denNextlevel…………….. Apa sih arti dari pernyataan yang El tulis menjadi judul postingan ini? Mari kita telusuri bersama. Kita hanyalah manusia yang menjalani hidup yang merupakan sebuah anugrah dari Tuhan. Kita tahu bahwa kita ini mendapatkan semua anugrah itu secara gratis dari Tuhan. Banyak sekali anugrah yang kita miliki, namun jarang pula kita mensyukurinya sebagai anugrah yang berasal dari Tuhan. Saat kita bangun tidur, kita pasti akan membuka mata, menghirup udara yang nan sejuk, nah, itulah salah satu anugrah yang jarang sekali kita syukuri. Bayangkan saja, kalo kita tidak bisa membuka mata kita, berapa biaya yang kita habiskan untuk membuat mata kita kembali normal? belum lagi O2 yang telah kita hirup dan nikmati dari kita lahir sampai saat ini, bisa bayangkan berapa biaya yang kita keluarkan jika kita tidak mendapat anugrah itu? Namun, terkadang Tuhan memberi kita cobaan yang menurut kita amat sangat berat dan menyusahkan, sehingga manusia dengan mudahnya melupakan dan tidak mau mensyukuri anugrah itu. Wow, itulah manusia, dan jujur, El juga kadang seperti itu, namun kita juga harus belajar menghargai apa maunya Tuhan, dan bukan selalu menuruti apa maunya kita yang merupakan makhluk ciptaan Tuhan. Tak jarang pula kita selalu menyalahkan Tuhan, marah sama Tuhan, bahkan membenci Tuhan. Karena kita merasa Tuhan memberikan suatu permasalahan dan beban hidup yang sangat berat buat kita. Itulah proses hidup, yang merupakan sebuah ujian yang harus kita selesaikan dengan tuntas alias LULUS. Setelah kita bisa lulus dalam cobaan yang telah diberikan oleh Tuhan, maka kita akan NEXTLEVEL dalam iman kita. Ingat teman! Tuhan gak akan memberikan ujian yang melampaui kapasitas kita, sehingga jika kita berpegang teguh dan percaya kepada Dia, maka kita pasti akan NEXTLEVEL sesuai sama keinginan Tuhan dalam kehidupan kita. Semakin kita sering mendapatkan pencobaan, maka akan semakin kita menjadi nextlevel. Dan akan semakin kita lebih dekat dengan Dia.gan tuntas alias LULUS.

Setelah kita bisa lulus dalam cobaan yang telah diberikan oleh Tuhan, maka kita akan NEXTLEVEL dalam iman kita. Ingat teman! Tuhan gak akan memberikan ujian yang melampaui kapasitas kita, sehingga jika kita berpegang teguh dan percaya kepada Dia, maka kita pasti akan NEXTLEVEL sesuai sama keinginan Tuhan dalam kehidupan kita. Semakin kita sering mendapatkan pencobaan, maka akan semakin kita menjadi nextlevel. Dan akan semakin kita lebih dekat dengan Dia.

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Kemarin tanggal 25-26 Januari 2009, lagi-lagi kami team BECAK yang super aneh, wagu, nyleneh, dlllllllllllll melakukan petualangan kami yang ke-3 ke puncak Sapto di Pegungngan Muria (Jateng). Sebenarnya sebelum kami berangkat ke Sapto kami sudah melakukan petualangan kami yang ke-2. Namun karena tidak dan amat sangat tidak memuaskan El males postingnya, coz pemandangannya amat sangat mengecewakan 😦 . Bayangin aja masak air terjun warnanya coklat??? Bikin jengkel aja. Wew kok jadi bahas yang lain 😆

Kembali ke topik semula ehm ehm ehm

Kami berangkat dari Pati jam 11.30 WIB, itu pun kami mampir dulu ke pasar Puri buat belanja logistic. Maklum lah, namanya juga petualangan buat fresh in pikiran, jadi ya harus makan2 dunk. Hehehee

Akhirnya setelah 2 jam 30 menit, kami sampai juga di tempat tujuan yaitu Desa Rahtawu. Namun El mau cerita dikit neh, sebelum kami sampai, di sepanjang jalan sekitar Desa Rahtawu buanyak buanget pasangan muda mudi yang lagi menikmati pemandangan. Namun karena El anak e usil buanget jadi tiap ada pasangan El suit suit tin(walaupun gak bisa bersiul 😆 ) Sampai sampai temen El yang namanya Pras yang kebetulan pas boncengan ma El malu gara2 ulah El. Namun yah mau gimana lagi namanya juga ngusilin orang, enak banget hehehehehe.

Kami pun memulai perjalanan kami dengan doa, o iya yang ikut muncak kemarin El sendiri, Ruli, Nang (Pras), Sai (Saifudin), dek Pendy (Fendy), Mbak Vera, Mas Mardis (Mardiyanto). Walaupun cuma 7 orang, namun tetap gak mengurangi rasa bahagia kami, karena semboyan kami semakin sedikit yang ikut, maka semakin banyak makanan yang tersedia 😆

Setelah doa kami memulai petualangan dengan diiringi rintik-rintik hujan yang membasahi bumi. Di dalam perjalanan tak lupa kami berfoto ria dengan background pemandangan yang so sweat buanget. Dan kami juga sempat melewati aliran air yang jernih plus sueger buanget. Maklum lah namanya juga di pegunungan:lol: . Karena cacing di perut kami sudah minta untuk di kasih makan, akhirnya kami berhenti untuk mengisi perut dengan nasi+kering tempe yang El bawa dari rumah. Maklum lah emang dari rumah ibuk ngomong kalo pasti di perjalanan pada kelaparan, coz gak sempet masak. Jadi ya di bawain 2 bungkus nasi dengan porsi super duper jumbo. Jadi 1 bungkus bisa dimakan 3 orang dewasa. Walaupun dengan lauk seadanya, namun makan di tengah2 pegunungan plus ditemani temen2 jadi terasa menyenangkan.

Perjalanan pun kami lanjutkan. Akhirnya dengan sisa2 tenaga yang El miliki, kami pun sampai di Puncak Sapto. Namun kesan pertama yang El dapet setelah sampai puncak adalah ANGKER :devil: 👿

Tapi jujur dech, di puncak kali ini El ga bisa menyalurkan hobi El, yaitu singing. Mana bisa coba, ngomong keras2 aja ga boleh coz deket sama makam yang dikeramatkan. Jadi puzink dech.

Namun, El dapat mengobati rasa kecewa El dengan menyalurkan hobi El yang lain yaitu memasak (selain masak nasi). Wah langsung aja El dan mbak Vera beraksi heheehe. Eng ing eng akhirnya santapan makan malam dengan telor dadar, oseng2 kol, bistik daging pun siap di santap. Nyam nyam nyam nyam.

Karena malam gak ada kegiatan akhirnya kami sepakat untuk membuat sate yang berasal dari tempe dan bistik daging yang kami bawa. Walaupun dengan susah payah Nang membuat api, namun akhirnya jadilah sate yang enak dan kami makan. Wah makan2 trussssssssss!!!!!!!!!!!!!

Malamnya kami gak bisa tidur, karena banyak banget tikus2 yang mengganggu liburan kami. El juga heran, usil banget tuh tikus. Namun El masih bisa selamat dari amukan para tikus, cos El tidur di dalam tenda. Jadi aman dech 😆

Saat jam 2 malem Nang bangunin q ma mbak Vera, coz katanya kabut e udah hilang and bisa melihat pemandangan lampu2 kota yang wahhhhhh indah banget, sampe gak bisa diungkapkan dengan kata2. Emang bener kok pemandanganne so sweat banget. Akhirnya setelah puas melihat pemandangan, kami pun melanjutkan mimpi indah kami.

Wah pagi pun datang namun gak disertai kokok ayam jago hehehe 😆 ya iya lah namanya juga di puncak gunung, ya gak ada ayam jago to. Cpdh

Kami pun akhirnya wisata kuliner lagi dengan 2 kaleng besar sarden ABC, 6 butir telor ayam yang udah di dadar, teri nasi yang di goreng, sayur, 5 buah mi instan rebus. Wah pesta lagi pesta lagi. Setelah mengemasi barang2 kami pun turun. Namun sebelum turun kami sempat melihat ada 2 orang yang bertapa di puncak sapto.

Wah perjalanan turun pun sangat dan sangat mengasyikan, namun El ga bisa lanjutin coz udah nguantuk buanget.

Tapi maaf postingan nya gak bisa tak kasih foto, coz ni posting e lewat hp. Jadi foto ne menyusul

GBU all 😆

Bulan desember kemaren pasti kalian sudah dengar tentang Modem HP Smart ini. Yach, memang semua yang ditawarkan oleh HP Smart Haier D1200P ini sangat menggiurkan bagi semua penggila ngenet. Gimana gak menggiurkan, hanya dengan merogoh kocek Rp. 289 ribu kita sudah dapat sebuah ponsel dengan kartu perdana dengan pulsa Rp 10 ribu. Selain itu HP dengan fitur dapat dijadikan modem ini juga memberikan gartis ngenet dengan kapasitas download 2 GB/bulan selama 6 bulan, coba pikir gila gak tuch???? 😆

Bila diitung2 kita berhemat kocek dengan membeli HP ini, coba ja kamu itung!!! Akses yang diberikanpun sangat bagus walau kadang juga terasa lemot tapi aku rasa ini sudah cukup bagus buat orang-orang yang sekedar googling cari ilmu atau sekedar iseng chatting. Buat bukti kalian, kali ini aku posting ni blog menggunkan HP-Modem Smart,. memang bila kita baca di blog – blog banyak yang mengatakan sisi negatif dari HP ini tapi gak da salahnya kalian juga baca artikel tentang HP ini tentang keunggulannya, bila dipikir gangguaan karena masalah koneksi aku pikir penyebabnya adalah karena faktor sinyal suatu daerah pengguna. Ok cukup sekian info yang aku kasih, untuk info selengkapnya kalian bisa googling lewat google yang pasti banyak para blogger yang membahas tentang ni HP.

Slamat menyoba!!!

Buat merefresh pikiran dari setumpuk bahkan segudang masalah di lapangan kali ini aku punya humor lucu yang aku dapat dari Bpk. Rivan lewat email,. Ok_Simak Yach…… 🙂

BAHAYA NASI

Hasil research yang baru saja saya lakukan membuktikan bahwa makan nasi ternyata tidak baik bagi kita.

Buktinya :

1. Nasi MENYEBABKAN KECANDUAN.
Responden kami yang tidak makan nasi selama sehari saja akan kelaparan dan merasa sangat ingin makan nasi lagi.

2. SETENGAH dari seluruh siswa Indonesia yang makan nasi nilainya ada di bawah rata-rata kelas.

3. HAMPIR 99% KEJAHATAN terjadi dalam waktu kurang dari 24-jam setelah pelakunya mengkonsumsi nasi.

4. Suku-suku pada zaman batu yang tidak pernah makan nasi terbukti TIDAK PERNAH mengidap tumor, Alzheimer, osteoporosis, ataupun Parkinson.

5. Dokter melarang bayi yang baru lahir untuk makan nasi. Hal ini menjadi bukti bahwa nasi punya dampak berbahaya yang sudah dibuktikan oleh ilmu kedokteran.

6. Nasi yang kering biasa dimakan oleh ayam. Nah, sekarang anda perlu curiga dari mana flu burung berasal.

7. Jumlah pemakan nasi di Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pemakan nasi di negara maju. Ini mungkin salah satu penyebab keterbelakangan pada negara ini.

8. Di warung-warung, biasanya KULI makan nasi dalam jumlah lebih banyak daripada kaum eksekutif. Hal ini membuktikan jika makan nasi MENURUNKAN kemampuan ekonomi seseorang.

9. Makan nasi dapat menyebabkan rasa haus alias MENYERAP air. Padahal tubuh kita sebagian besar terdiri dari air.

10. Dalam kondisi tertentu, makan nasi MENINGKATKAN resiko kematian. Misalnya makan nasi sambil menyetir mobil.

11. Pengidap DIABETES lebih dianjurkan makan kentang daripada nasi. Berarti nasi kurang baik bagi kesehatan.

12. Makan nasi menyebabkan keinginan mengkonsumsi sayur dan lauk. Misalnya nasi bandeng (nasi + bandeng goreng), nasi kucing (nasi + kucing goreng), dsb.
Hal ini bisa menyebabkan obesitas.

13. Nasi mengandung ZAT BESI yang konf elektron terluarnya 4s2. Zat lain yang elektron terluarnya 4 adalah Racun ARSENIK (4p3), Batu batere TITANIUM (4s2), dan racun yang menyerang Superman yaitu KRIPTON (4p6). Ini mengindikasikan bahwa nasi punya kesamaan dengan zat-zat berbahaya lainnya.

14. Kitab suci tidak pernah menyebut-nyebut soal nasi. Para Nabi juga tidak makan nasi. Lagipula nasi bukan sesuatu yang dianjurkan agama sehingga keabsahan penggunaannya pun belum dapat dipastikan.

15. Nasi DIMASAK dalam suhu lebih dari 100 derajat Celsius. Itu panas yang cukup untuk bunuh orang.

Saya mempublikasikan email dari milis STIMIK AKI Pati ini dengan tujuan agar uneg-uneg dan pendapat teman kami, Ahmad Sholeh, bisa dibaca lebi banyak orang. Sholeh sendiri sudah memberikan izin kepada saya untuk mempublikasikannya. Saya belum sempat menyunting ejaannya.Mungkin lain kali.

Berikut emailnya:

Kita kan diharuskan membayar CCNA sebesar Rp. 100.000 @ utk masing-masing sertifikat dan kemungkinan jeni juga segitu, (Kami menyebutnya membeli sertifikat) pantesan negara kita termasuk jawara dalam hal korupsi, lha wong pendidikannya aja kaya gitu (kebanyakannya) banyak Universitas yang memberikan ijasah/title
sarjana dalam waktu yang relatif cukup singkat dengan membayar sejumlah uang. Its dilema in our country .Bali maning nyang ccna. Kalau sebelum diadakannya tes ccna kami diberikan pelatihan ttg jaringan sehingga kami benar-benar siap, benar-benar mumpuni dalam hal jarkom, sih ok. Masih mending, nantinya
kita punya ilmu pengetahuan ttg jarkom yg berkualitas. Jadi kalau di
tempat magang atau tempat kerja kita dihadapkan dengan jaringan
komputer, kita siap pakai.
Tapi pembelajaran ttg jarkom kita hanya 2 semester. Satu semester = 4
bulan (max). utk tiap bulan hanya 2x pertemuan. Terus terang aja,
kebanyakan dari kita mendapatka nilai yang cukup bagus bahkan sempurna
dalam mengerjakan ccna karena tinggal googling aja. Kunci sudah siap
kita panen tanpa harus menanam, memupuk ataupun menabur benih (kami
berasal dari keluarga petani jadi analoginya dari dunia pertanian
aja). Itupun bagi kita yang berhadapan derngan internet, kalau
ditempat magangnya gak ada koneksi internet ? ke warnet? Ya kalau yang
dari keluarga berduit banyak dan tempatnya tidak terlalu jauh dari
wanet. Kalau kami mau ke warnet terdekat waktu yang diperlukan + 30
menit itu sama saja waktu yang kami butuhkan ke kampus kita ini.
Ok. Kami dah bayar ccna 1-4, tapi karna dulu ada masalah ketika login
(lebih dari 1 hari kami coba login tapi gk bisa-bisa, padahal pada
hari senin ketika dbuka klo gk salah tgl 24 november, atau tanggal 1
desember 2008 kami dah berhasil mengerjakan 3dekstra. Tapi keesokan
harinya selama 2 hari berturut2 kami coba kembali. Eeehhh, kami gak
bissa masuk. beteeeeeeeeeeee)
Bete-bete a………………………………….h
.tgl 15 desember kami buka lagi tu ccna n Alhamdulillah bisa.tapi
tetep aja utk chapter 9 n finalnya lum di buka. Padahal kurang itu aja
insya Allah kami dah lolos. Karena utk ccna 3 kami pke kunci yang dah
disdiain temen-temen kita di internet. Utk ccna yang sebelumnya kami
ewuh klo pke kunci. Asal-asalan aja. (asal bener)
Kami dah bayar mahal-mahal kok gak ngrasain ujiannya (apalagi ilmunya)
paling dah ngalamin pengalaman gmn ngerjain pke kunci dan gmn ngerjain
pke nalar n pengalaman. Bueda banget hasilnya (bener sih lebih banyak
nilainya klo pke kunci). Gini aja kita tahu Allah sangat dekat dengan
kita, tapi kayaknya kami saat ini lagi down bgt lagi di lembah
terdalam dan tercuram dari iman. Dari pada kata-kata binatang atau
tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit /(kita sensor aja) keluar dari kami kasih dech
tu sertifkat / bukain tu ujian buat kami.
(kami ini manusia biasa ada nafsu amarah yang menjadi pembantu,
perpanjangan tangan dari syetan dan iblis)
Kalau jeni, kami punya trik tersendiri untuk mengerjakanya tanpa
menggunakan kunci. Tinggal install program java programming di laptop
/ di komputer terus kita ketikan script-script yang ada di soal-soal
tersebut. Daripada kita menggunakan kunci yang belum tentu bener atau
mungkin sudah pasti bener tapi kita gak tahu maksud dari skrip-skrip
di soalnya.

Buat unsa.
Kalau ada info ttg ujian online ccna/jeni (atau apalagi yang mungkin
belum kami ketahui saat ini) mbok ya o mahasiswa / orang-orang yang
akan mengikuti ujian tersebut dikonfirmasi ulang apakah sudah
benar-benar siap mengerjakan ujian-ujian tersebut ?.
Sebtulnya selain sertifikat yang lebih kami inginkan adalah ilmu
pengetahuan dan kemampuan.

Buat stimik
Mohon kami (mahasiswa) dipersiapkan untuk bisa dan mumpuni dalam
ujian-ujian yang akan kami alami. Entah itu ujian akademik, ujian
sebagai sarat program jardiknas ataupun ujian yang nantinya akan kami
alami di lapangan. Kalau ada orang atau kelompok atau instansi
mengatakan “wong kae mahasiswa/sarjana lulusan stimik-aki pati
ndandani komputer sing perkoro sepele ae ra iso, lha ning kampuse
diajari opo wae?”.
Lalu ini kami sharing pengalaman rekan kami (seorang sysadmin di
semarang) katanya ada dua orang mahasiswa yang magang (katanya dari
udinus dan undip) suatu ketika ada trouble n kedua mhsiswa tersebut gk
dapet ngatasinya (rekan kami mbatin ning kampusem di ajari opo…….,
nagatasi perkoro sepele kok ora pecus). Terus rekan kami nyeritain tu
kejadian kepada kami ketika kami mampir ke tempatnya. Kami ikut
senyum-senyum ja. Kami jawab aja “Mungkin mereka baru dalam dunia
jarkom kang. Mangkane mereka nuntut ilmu jarkom ning gne sampean ^_^”.
Kampus terkenal atau gak, besar atau seadanya asal outputnya ok, maka
imagenya di masyarakat akan ok.
Thanks kang indra n others atas sharingan ilmu dan pengalamannya ^_^.
Allah lah yang berkuasa membalas kebaikan sampean dan mahluk-mahluknya .

Buat jardiknas
Di tempat-tempat magang/institusi yang telah ada koneksi internet dari
jardiknas kok kayak lagunya BBB (putus-nyambung putus-nyambung
melulu). Padahal dari pihak tempat magang (mengaku) telah mengeluarkan
sejumlah uang yang tidak sedikit untuk memasang koneksi jardiknas.
Dari pihak tempat magang mengatakan percuma dong bayar mahal-mahal
tapi mana koneksinya?
Jangan lupa mahasiswa (program beasiswa jardiknas) dperhatiin
kesejahteraannya. Jangan Cuma diperintah-perintah aja. Kalau
diperintah kasih dong ganti untungnya (ijol tukon rokok kek {itu bagi
yg ngrokok kyke}, ijol tukon bensin kek, ijol tune-up kendaraan and
otak serta tenaga kami donk).
Terus terang kalau bukan karena
1. rasa syukur / nrima kami atas nikmat Allah niscaya akan terasa amat
kurang tu kompensasi dari panjenengan-panjenengan.
2. manajemen keuangan dan manajemen waktu, terus terang tu kompensasi
kurang deh. Apa lagi sewaktu haarga bbm berada di atas awan gelap (gak
keliatan donk) gimana kami dapat pergi ke tempat perkuliahan atau ke
tempat magang atau tempat-tempat yang harus kami datangin untuk tugas
nisn/npsn (itu dah duluuuuuuuuu sekali, tapi uneg-uneg tentang itu
masih ada dalam ingatan kami)
makasih mas hendro, dulu udah pernah memberikan kami sejumlah uang utk
membeli bensin 1 Liter beberapa semester lalu. Hanya Allah lah yang
berkuasa membalas kebaikan panjenengan.
Tapi kami juga berterimakasih atas program ini, jika bukan karena
program ini mungkin kami telah menjadi seorang “kuli bagunan”,
“marinir AL” atau seorang petani dan peternak yang sukses di desa kami
(khusnudzon / positif thinking aja) tanpa mengenyam (merasakan)
pendidikan perkuliahan. Kami mendapat teman-teman yang baik-baik ,
ganteng n cantik paras dan ilmu yang dapat kami ambil dari pengalaman.
Pengajar yang mengamalkan ilmu-ilmunya kepada kami. Dan rekan-rekan
yang bersedia membantu kami entah dalam pekerjaan ataupun pegalaman
mereka.

Buat pemerintah
Harga minyak dunia kan sudah turun banyak, turunin donk harga-harga.
Masa dulu swaktu aa kenaikan harga minyak sdikit aja harga-harga
langsug dinaikkan Jangan mencla-mencle / menjilat ludah sendiri.
Kemarin-kemarin sibuk dengan konversi MITAN ke gas LPG, tapi setelah
program tersebut dipaksakan berjalan lebih awal alias dikarbit,
eeeehhhhh harga MITAN subsidinya dicabut jadinya “lompat-lompat” alias
njumbul-njumbul harganya teyus suplai MITAN di kurangi. Nah yang dah
dapet tabung mo ngisi gas/tuker tabung berisi gas LPG, kesulitan juga
ndapetin tu gas LPG.
Beberapa waktu lalu kami kesulitan mendapatkan pupuk dengan harga yang
terjangkau.kami denger dari berita di radio, katanya supalysampai
bulan desember sudah habis di blan november. Waduw-waduw Merana banget
sih jadi rakyat.
Buat mentri pendidikan, tolong dijelasin donk ttg UU badan hukum
pendidikan! Kami masih belum paham kenapa harus diadain tu bhp,
menurut pertimbangane panjenengan apakah ini tidak akan membuat dunia
pendidikan di indonesia tambah carut-marut? Dan apakah tidak akan
menghambur-hamburkan uang pajak kami (rakyat indonesia) secara percuma?
Buat yang ngaku “wakil rakyat”yang lagi enak-enak duduk di kursi DPR-MPR.
Jangan Cuma “dudak-duduk”, “ngantak-ngantuk” terus kalau ada rapat gak
datang ataupun tidak menelurkan RUU ataupun mengesahkan undang-undang
yang memihak ke penigkatan kesejahteraan seluruh rakyat indonesia.
Bentar lagi kan ada pemilu 2009. kalau ada calon yang berani membuat
kesepakatan dengan kami masyarakat indonesia untuk memperjuangkan
kesejahteraan (ilmu, kesehatan, ekonomi) dan juga tegas menolak
apa-apa yang akan meruntuhkan persatua dan kesatuan bangsa, memecah
belah bangsa atau politik apapun yang akan menjadikan rakyat susah bin
menderita. Apalagi orang-orang faqir (yang berada di bawah garis
kemiskinan) mereka sangat-sangat-sangat menderita. Yang miskin aja
menderitanya minta ampun apalagi orang-orang faqir?.
Jangan cuman nggembar-nggemborin pemberantasan kemiskinan atau
pemiskinan aja. Yang faqir-faqir tu lho di utamain lebih dulu. Jangan
cuman kantong sampean yang di utamain. Klo ada gambar-gambar / video
sampean di internet lagi sama orang yang …. Itu aja baru malu. Kayak
beberapa waktu lalu di internet banyak bertebaran gambar n video salah
seorang anggota dewan (entah sapa kami lupa namanya dengan seorang
penyanyi dangdut (sapa pula y namanya? Kami males nginget-nginget
hal-hal kayak gitu)
Capek ah, gembar-gembor disini. Mana gaji bulan kemarin lum dikirim.
Istirahat dulu ah. Kalau ada pihak yang tersungging eh tersinggung,
Mohon maaf ya.

Buat temen2 yang pada bingung karna ujian JENI Skill Exam, biar gak bingung lagi nich aku kasih kuncinya.
Langsung download!!! Klik ini
Info jelasnya baca di milis bagaimana cara pengerjaannya, OK!!
GBU 🙂

Untuk memasyarakatkan Linux dan me-linux-kan masyarakat (hehe..) saya bermaksud membagikan 10 keping CD Linux gratis. Gratis itu maksudnya tanpa biaya alias nggak usah mbayar pakai duit. Sepuluh keping CD itu berupa 5 keping CD Ubuntu 8.10 (Interpid Ibex) dan 5 keping Kubuntu 8.10. Lima ditambah lima hasilnya jadi sepuluh, kan? Iya, kan? Betul, kan? Masa gitu aja nggak tau. Dan yang harus kamu perhatikan adalah, bahwa kesepuluh CD Ubuntu/Kubuntu tadi adalah original, asli dari Canonical Ltd. Jadi bukan saya yang ngopi. Karena saya nggak suka kopi. Pait! Eh, tapi saya masih penasaran sama rasa kopi luwak beneran 😀

Baiklah, baiklah. Saya akhiri pendahuluan yang bertele-tele tadi. Seperti biasa, yang namanya gratisan pasti ada syaratnya. Nggak, nggak. Syaratnya tetap nggak pakai duit. Jangan kuatir… 🙂 Syaratnya kamu harus mahasiswa STIMIK AKI Pati. Segala jurusan, semua semester. Syarat selanjutnya adalah mengisi kuis di bawah ini:

1. Linux itu makanan apa sih?
2. Kenapa maskot Linux itu pinguin? Kenapa bukan kecebong, misalnya.
3. Perusahaan apa yang mengembangkan Ubuntu?
4. Berapa jam rata-rata kamu memakai komputer tiap hari?
5. Apakah kamu pernah memakai Linux? Kalau pernah, distro apa (saja)?
6. Misalnya Mac OS jadi Linux, trus Windows jadi Linux, trus Linux jadi apa?
7. Mau lagi? Nggak usah. Segitu sudah cukup. Dan nomor 7 ini bukanlah pertanyaan. Jadi jangan dijawab! Awas kalau dijawab!

Nah, gampang-gampang kan pertanyaannya? Bagi kamu yang berminat, jawaban bisa kamu kirim lewat email saya di supermardies[at]gmail[dot]com. Atau bisa langsung kamu antar ke PCC (Pati Computer Center) di Jl. Penjawi 535 Pati (depan Masjid Randukuning ke selatan sedikit). Atau (lagi) bisa langsung kamu berikan kepada Mardies kalau ketemu di kampus, di jalan, di Mall (lho, memangnya di Pati ada mall?) dan lain-lain.

Setiap jawaban yang masuk akan langsung dinilai. Jika jawaban memuaskan, CD Linux gratis bisa langsung dibawa pulang. Siapa cepat dia dapat. Kuis berhadiah ini berlaku sampai tanggal 16 Januari 2009.